Aplikasi Menghemat Penggunaan Baterai

Menghemat penggunaan baterai pada ponsel bisa dilakukan secara manual. Cara yang biasa saya lakukan adalah dengan menurunkan tingkat brightness layar dan mempercepat sreen-saver timeout pada saat baterai tinggal tersisa 4 bar. Kemudian saat level baterai sudah menurun menjadi 3 bar, saya kembali menurunkan tingkat brightness layar menjadi lebih gelap dan semakin mempercepat waktu screen-saver timeout. Selain itu saya juga menutup beberapa aplikasi yang berjalan pada latar seperti ShoZu, dll.

Tentunya tidak mungkin jika saya melakukan hal itu secara manual setiap saat, karena itu saya menggunakan aplikasi dari RavenSoft yang bernama Battery Extender for s60v3. Aplikasi ini akan melakukan semuanya secara otomatis pada tingkat level baterai yang telah ditentukan untuk memaksimalkan tenaga baterai yang tersisa.

Download Battery Extender for s60V3 (Direct link) (Mirror)

Aplikasi ini bersifat unsigned sehingga anda perlu melakukan sedikit modifikasi pada sistem keamanan ponsel anda terlebih dahulu sebelum melakukan instalasi, atau mensertifikasi sendiri aplikasi tersebut.


Aplikasi Battery Extender ini sudah menyediakan beberapa pilihan mode untuk anda, diantaranya:
  • Max Battery: Menerapkan pengaturan paling rendah pada ponsel untuk benar-benar memaksimalkan baterai anda. Imbasnya layar anda akan terasa sangat gelap dan screen-saver timeout akan sangat cepat sekali, namun baterai akan bertahan paling lama.
  • Outdoor Sports: Mode ini hanya tersedia pada ponsel yang memiliki GPS. Mode ini akan melakukan pengaturan agar baterai tetap bertahan lama, namun tetap memaksimalkan fitur GPS.
  • Improved Battery: Mode ini akan membuat baterai anda bertahan sedikit lebih lama dibandingkan dengan mode original settings anda, namun baterai akan lebih cepat habis jika dibandingkan dengan mode max battery dan outdoor sports.
  • Custom: Anda bisa melakukan pengaturan anda sendiri. Pengaturan dapat disesuaikan dengan tingkat baterai yang tersisa.
  • Original Settings: Pengaturan asli pada ponsel anda.
Semoga aplikasi ini dapat bermanfaat bagi anda!

0 comments:

Post a Comment

Dimohon untuk tidak memberikan komentar secara anonymous dan tidak melakukan spam. Terima kasih.