The HelloOX Method

Metode bypass yang kedua adalah metode HelloOX. Pada dasarnya, metode ini lebih mudah dilakukan dibanding dengan metode Drakkarious. Selain itu, metode ini dapat diterapkan sampai kepada versi firmware terbaru saat ini yakni FW400. Hanya saja untuk dapat menggunakan metode HelloOX, kita diharuskan untuk mensertifikasi dulu file HelloOX.sis sebelum di install kedalam ponsel. Namun anda hanya perlu melakukan sertifikasi sekali ini saja, pada file HelloOX.sis ini saja. Karena untuk selanjutnya setelah HelloOX telah terinstall di ponsel anda, anda dapat langsung menginstall aplikasi unsigned apapun, tanpa sertifikasi!

Saat di install, HelloOX akan melakukan semuanya secara otomatis. Tidak seperti Drakkarious yang mengharuskan kita mengubek-ubek sistem ponsel secara manual. Proses inti metode HelloOX sebenarnya hanya dua langkah saja, yakni installing and patching. Mudah bukan?

Download file HelloOX.zip berikut ini sesuai dengan versi firmware anda.
FW200 dan FW210 menggunakan HelloOX 1.03 (Direct download) (Mirror)
FW300 menggunakan HelloOX 2 (Direct download) (Mirror)
FW400 menggunakan HelloOX 2.03 (Direct download) (Mirror)
*) Ingat, cara mengecek versi firmware adalah dengan mengetik *#0000# pada standby screen ponsel symbian anda.

Langkah-langkah metode HelloOX untuk FW200 dan FW210:

  1. Lakukan sertifikasi terhadap file HelloOX melalui PC menggunakan signtool (harus menggunakan signtool karena sertifikasi menggunakan sertifikat dari LeftUp tidak berlaku bagi HelloOX).
  2. Install file HelloOX.sis yang sudah disertifikasi ke memory card ponsel.
  3. Buka folder installations anda, lalu jalankan HelloOX.
  4. Tekan yes pada semua pertanyaan “Do you want to install..” yang muncul, ikuti prosesnya hingga HelloOX menunjukkan “Applying patch...”
  5. Setelah sekitar 2 menit, tekan cancel untuk menutup HelloOX kemudian jalankan kembali HelloOX.
  6. Ikuti prosesnya sampai muncul notifikasi “You can uninstall me..”. Artinya, proses telah selesai dan anda bisa menemukan ROMPatcher di folder installations anda.
  7. Jalankan ROMPatcher, pada menu “open4all” pilih options > patch > apply. Lalu sekali lagi tekan options > patch > add to auto.
  8. Exit ROMPatcher, uninstall HelloOX dengan cara menekan tombol c (delete) pada icon HelloOX (Uninstall HelloOX saja, biarkan ROMPatcher tetap pada ponsel anda).
  9. Proses telah selesai, restart ponsel anda. Saat dinyalakan dan untuk seterusnya, ponsel anda sudah siap menerima aplikasi unsigned apapun untuk di install.
Sedangkan untuk FW300 dan FW400, langkah-langkahnya sama seperti yang telah disebutkan diatas, hanya saja anda tidak perlu melakukan langkah pada nomor 5. Jadi ikuti terus proses “Applying patch...” hingga muncul notifikasi “You can uninstall me...”

Anda telah selesai melakukan bypass terhadap fitur certificate check ponsel symbian. Untuk seterusnya, anda tidak perlu lagi repot-repot mensertifikasi aplikasi unsigned sebelum di install.

Ingat, jika anda melakukan upgrade pada firmware ponsel symbian anda yang telah di bypass sistemnya, maka anda harus kembali melakukan langkah-langkah bypass menggunakan metode Drakkarious ataupun metode HelloOX, sesuai dengan firmware ponsel anda.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Terima kasih, dan selamat mencoba!smile

0 comments:

Post a Comment

Dimohon untuk tidak memberikan komentar secara anonymous dan tidak melakukan spam. Terima kasih.