7 Langkah Mendapatkan Sertifikat Dari iMobile

Pada postingan sebelumnya saya sudah menjelaskan mengapa terjadi “Certificate error” pada saat anda mencoba menginstall aplikasi pada ponsel symbian anda. Untuk mengingatkan kembali, penyebab munculnya notifikasi “Certificate error...” saat instalasi adalah karena anda mencoba menginstall aplikasi unsigned, alias aplikasi yang belum disertifikasi. Jika mengubah pilihan “signed only” menjadi “all” pada menu software installations tidak membantu, berarti ada dua solusi alternatif yang bisa anda lakukan.

Solusi pertama adalah dengan mensertifikasi sendiri aplikasi unsigned tersebut. Untuk dapat melakukannya tentu anda harus mempunyai sertifikatnya sendiri. Bagaimana cara mendapatkan sertifikat itu?

Untuk mendapatkan sertifikat anda, bukalah halaman web http://isign.imobile.com (sebaiknya melalui PC, karena web ini adalah website berbahasa China).

1. Langkah pertama, lakukan registrasi pada website tersebut. Caranya, klik pada link yang terlihat seperti gambar dibawah.
Register account
(Link terdapat di ujung kanan layar)

2. Selanjutnya isikan data-data anda seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.
Fill in details
(anda bisa mengisi alamat email dengan sembarang email, asalkan domainnya Hotmail)

3. Selesai mendaftar anda sudah login otomatis pada web tersebut. Carilah tombol seperti pada gambar dibawah ini dan klik tombol tersebut.
Request certificate

4. Pada kotak yang tersedia, isikan nomor IMEI ponsel anda. Nomor IMEI ponsel anda bisa dilihat dengan mengetikkan *#06# pada standby screen ponsel symbian anda. Klik tombol hijau jika anda sudah selesai.
Input your IMEI

5. Tunggulah sampai sertifikat anda selesai dibuat. Berdasarkan pengalaman, saya mendapatkan sertifikat saya setelah menunggu selama 3 jam.
wait until your certificate finished

6. Untuk mengecek apakah sertifikat anda sudah jadi atau belum, login kembali ke website tadi jika anda belum login.
Re-Login

7. Setelah login, klik tombol hijau kembali seperti yang terdapat pada gambar di step 3. Kemudian, pindahkan tab yang sedang aktif menuju tab kedua. Jika tampilannya seperti gambar dibawah ini, berarti sertifikat anda sudah jadi! Pilih opsi pertama pada dropdown menu yang tersedia, dan klik tombol disebelahnya untuk mendownloadnya!
your certificate is done!

Akhirnya! Anda telah mendapatkan sertifikat anda sendiri, tapi bagaimana cara mensertifikasi aplikasinya? Caranya akan saya jelaskan pada postingan berikutnya... so, stay around!biggrin

6 comments:

Anonymous said...

bro
kykna bukan
http://isign.imobile.com
tp
http://www.imobile.com.cn

Randa on February 10, 2010 at 1:05 AM said...

iya itu halaman home nya. sama aja kok bro kalo mau dari situ juga bisa :)
makasih komennya

Unknown on March 1, 2010 at 2:14 AM said...

kunjungan ke blo sahabat..

Anonymous said...

http://www.imobile.com.cn/
trus login
kemudian masuk link
http://isign.imobile.com.cn/request.php

Anonymous said...

sulit bro..
beda kya yg kmu bilang.. :(

Mumarifah on October 30, 2012 at 6:09 PM said...

kok beda si? :(

Post a Comment

Dimohon untuk tidak memberikan komentar secara anonymous dan tidak melakukan spam. Terima kasih.